Jangan Lewatkan! Pendiri Drone Emprit Bakal Hadir di Penganugerahan Solopos Digital Award 2021

Solopos.com, SOLO — Pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi bakal mengisi talkshow Makin Dekat Makin Cepat yang membahas soal penggunaan media sosial bagi para kepala daerah dan humas Pemda. Acara ini digelar berbarengan dengan Penganugerahan Solopos Digital Award 2021 pada Rabu (7/7/2021).

Perlu diketahui, Drone Emprit merupakan sebuah sistem yang berfungsi untuk memonitor serta manganalisis media sosial dan platform online lainnya berbasis big data.

Baca Juga:  Apa Kabar Penelitian Ganja untuk Obat Virus Corona?

Drone Emprit bekerja dengan cara menganalisis informasi yang tersebar di media sosial dan belum tentu kebenarannya. Terbaru, Drone Emprit mengungkap fakta rumah mewah yang dinarasikan milik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam foto yang beredar luas di media sosial itu, disebutkan rumah mewah berwarna putih tersebut merupakan hadiah dari pihak pengembang kepada Anies Baswedan. Tetapi, Drone Emprit hadir dan membantahnya.

Baca Juga:  Viral Besaran Gaji Kuli Bangunan, Seminggu Bisa Lebih dari Satu Juta

Melalui unggahan di akun Twitternya, pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi mengungkap hoaks tersebut. Dia menjelaskan langkah-langkah untuk mencari tahu keaslian foto viral tersebut.

Hasilnya, rumah mewah berwarna putih itu merupakan properti yang dijual di daerah Tangerang Selatan, Banten bukan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang dinarasikan di foto viral itu.

Baca Juga:  Kejadian Lagi! Kurir COD Boyolali Kena Marah Pembeli, Barang Pesanan Sampai Dibanting

Kiprahnya yang luar biasa untuk mengungkap informasi hoaks di media sosial kerap menjadi rujukan bagi media massa di Indonesia. Namun, siapa sangka Drone Emprit baru dikembangkan mulai 2009 bukan di Indonesia, melainkan di Amsterdam, Belanda oleh sang pendiri, Ismail Fahmi melalui Media Kernels Netherlands B.V.

Nantinya, Ismail Fahmi bakal hadir di acara Malam Penganugerahan Solopos Digital Award (SDA) 2021 yang diadakan pada 7 Juli 2021 pukul 19.00 WIB secara virtual. Dia bakal menjadi pembicara bersama para pemenangan SDA 2021 dengan dimoderatori Direktur Konten dan Bisnis Solopos Media Grup, Suwarmin.

Baca Juga: Alami Napas Berbunyi atau Mengi? Hati-hati Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

Drone Emprit Jadi Narasumber

“Drone Emprit jadi narasumber juga yang akan mengulas penggunaan media sosial para kepala daerah dan humas Pemda,” ujar Ketua Panitia SDA 2021, Yonantha Chandra kepada Solopos.com, Senin (21/6/2021).

Nantinya, acara talkshow ini akan didahului dengan pengumuman pemenang SDA 2021 yang terdiri dari berbagai kategori. Beberapa di antaranya,  Best Digital Performance Kategori Pemda di Jawa Tengah, Best Digital Performance Divisi Humas Pemda di Jawa Tengah, Best Digital Performance Kategori Pemda di Soloraya dan Best Digital Performance Kategori Divisi Humas Pemda di Soloraya.

Baca Juga:  Vaksin Covid-19 AstraZeneca 92% Efektif Lawan Varian Delta

Kemudian, ada pula Best Digital Performance Kategori Pemda di Madiun Raya, Best Figure Digital Performance, Best Figure Digital Performance di Soloraya, Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Youtube, Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Twitter, Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Instagram, dan Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Facebook.

“SDA mengundang kepala daerah dan humas serta Kominfo yang memenangi penghargaan yang untuk kali pertama digelar oleh Solopos.com ini. Mereka kami undang melalui platform Zoom untuk bergabung dalam talkshow bertema Makin Dekat Makin Cepat,” tambah Yonantha.

Baca Juga:  Bukan Hanya Nasi Gandul, Ini Sederet Makanan Enak khas Pati

Acara Penganugerahan Solopos Digital Award 2021 bakal diadakan secara virtual yang ditayangkan di Youtube Solopos TV, Instagram @koransolopos dan juga Facebook Solopos.com.

“Semua virtual karena kondisi masih belum memungkinkan untuk dilakukan acara offline. Jadi panitia memutuskan semua acara dilakukan secara virtual dan disiarkan langsung melalui tiga platform tadi,” pungkas Yonantha.

Link: https://www.solopos.com/jangan-lewatkan-pendiri-drone-emprit-bakal-hadir-di-penganugerahan-solopos-digital-award-2021-1134044?utm_source=terkini_desktop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s