Sebut Ada Dilema dalam Insiden Polri dan FPI, Pakar Medsos Beri Penjelasan

PR DEPOK – Baru-baru ini terjadi sebuah insiden bentrokan antara aparat kepolisian dengan laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin, 7 Desember 2020.

Seperti diketahui, dalam insiden bentrokan tersebut sebanyak enam laskar FPI dilaporkan tewas tertembak oleh aparat kepolisian.

Adapun alasan pihak kepolisian melakukan hal itu, lantaran merasa nyawa mereka terancam karena terlebih dahulu diserang dengan senjata tajam dan senjata api terlebih dahulu oleh laskar FPI.

Baca Juga: Fadli Zon ‘Vocal’ Tanggapi Insiden FPI dan Polri, Dewi Tanjung: Kau Ini Jubir FPI atau Anggota DPR?

Namun, pernyataan tersebut dibantah pihak FPI dengan mengatakan bahwa laskarnya tidak dipersenjatai dan selama ini hanya tangan kosong.https://0e7f44c606eee83b5877c8e3d4c178c6.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

Insden bentrokan antara aparat kepolisian dan laskar FPI turut mendapatkan perhatian dari seorang Pakar Media Sosial sekaligus pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi.

Melalui satu cuitan di akun Twitter pribadinya @ismailfahmi, ia melihat arah pandangan warganet terhadap insiden tersebut.

Pada poin pertama, Ismail mengatakan insiden bentrokan berujung tewasnya laskar FPI itu memiliki sisi pro dan kontra.

Lebih jauh, Ismail menuturkan bahwa warganet yang berada di sisi kontra pada insiden tersebut jauh lebih banyak.

Insiden penembakan 6 anggota FPI oleh polisi dilihat publik dengan kacamata pro dan kontra, di mana proporsi yang kontra terhadap penembakan ini jauh lebih besar dari yang pro,” ujar Ismail, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Kemudian, ia menilai bahwa dari sekian wacana yang ada di media sosial, yang paling dominan yakni saran untuk membentuk tim independen guna mengungkap kasus tersebut.
Banyak akun yg selama ini bersebrangan dengan FPI, ternyata mereka kini bersatu dalam klaster yang kontra terhadap penembakan,” ucapnya.

Link: https://depok.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-091081048/sebut-ada-dilema-dalam-insiden-polri-dan-fpi-pakar-medsos-beri-penjelasan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s